Ekonomi BisnisPemerintahan

Raperda APBD 2021 Disetujui, Siti Rohmi Djalilah Beri Apresiasi

Mataram, Fokus NTB – Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Siti Rohmi Djalilah, M.Pd mengucap terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pimpinan dan semua anggota DPRD Provinsi NTB yang telah memberikan persetujuan terhadap Raperda tentang APBD Provinsi NTB Tahun Anggaran 2021.

Pemberian ucapan terima kasih dan penghargaan dimaksud Wagub NTB tersebut disampaikannya pada Pendapat Akhir Gubernur NTB Atas Persetujuan DPRD Provinsi NTB Terhadap Raperda Tentang APBD Provinsi NTB Tahun Anggaran (TA) 2021 yang berlangsung pada Rapat Paripurna DPRD NTB masa sidang ke empat di Ruang Sidang Utama DPRD NTB, Jumat (27/11).

Rapat dipimpin Ketua DPRD NTB Hj. Baiq Isvie Ruvaida, SH, MH didampingi unsur pimpinan DPRD lainnya, anggota DPRD dan Kepala OPD lingkup Pemprov NTB.

Dalam hemat Wagub, pembahasan Raperda tentang APBD Provinsi NTB TA 2021 ini telah dijalani dengan penuh dinamika, mencurahkan waktu, pikiran dan perhatian yangsangat serius.

“Namun Alhamdulillah semua upaya tersebut telah dirumuskan dalam satu komitmen bersama bahwa APBD Provinsi NTB TA 2021 menjadi produk hukum yang aspiratif, responsif dan produktif dalam mendatangkan manfaat bagi masyarakat dan pembangunan wilayah provinsi NTB,” kata Ummi Rohmi sapaan akrab Wagub dari unsur Pondok Pesantren terbesar di NTB ini.

Wagub menilai, adanya persetujuan DPRD Provinsi NTB terhadap Raperda tentang APBD Provinsi NTB TA 2021 dimaknai bahwa NTB telah memiliki produk hukum yang menjadi pedoman bagi pelaksanaan pembangunan daerah tahun 2021. 

Persetujuan ini menunjukkan adanya komitmen serta kesungguhan pimpinan dan segenap anggota DPRD  untuk benar-benar mengawal dan memastikan bahwa setiap produk hukum yang ditetapkan garus sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan pembangunan daerah. 

“Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan semua anggota DPRD atas komitmen, perhatian dan kesungguhan selama proses pembahasan sampai dengan persetujuan Raperda ini untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) APBD Provinsi NTB TA 2021,” ujarnya. 

Wagub juga berharap agar koordinasi dan komunikasi yang konstruktif antara eksekutif dan legislatif selama proses pembahasan Raperda APBD TA 2021 terus terjalin pada masa-masa mendatang demi memberikan kinerja terbaik bagi pembangunan daerah. 

“Semoga dengan semangat kebersamaan dapat menjadi energi positif dalam melaksanakan tanggung jawab sesuai bidang tugas masing-masing,” tutup Wagub. (IKP@Diskominfotik)

FokusNTB

Fokus NTB - Kabar Warga Nusa Tenggara Barat I email: fokusntb@gmail.com

Related Articles

Back to top button